Akhir Bursa Shanghai 23 Agustus Terangkat Kinerja Sektor Transportasi dan Bahan Baku

390

Pada penutupan perdagangan bursa saham Tiongkok Selasa (23/08), indeks Shanghai berakhir naik 5,83 poin, atau 0,19 persen, ke 3090.63. Penguatan indeks Shanghai terdukung kinerja positif saham-saham sektor transportasi dan bahan baku.

Lihat : Indeks Shanghai 23 Agustus Bergerak Naik Merespon Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi

Pada akhir perdagangan, sektor transportasi dan bahan baku menguat terdukung rencana pemerintah Beijing untuk menghidupkan kembali proyek rustbelt timur laut-nya, mengimbangi kejatuhan saham real estate.

Pemerintah Tiongkok telah meluncurkan rencana untuk menghidupkan kembali proyek rustbelt timur laut selama tiga tahun ke depan, termasuk 127 proyek investasi besar.

Pemerintah juga mengumumkan rencana rinci untuk menurunkan biaya bisnis dalam beberapa tahun ke depan untuk membantu perlambatan ekonomi.

Sektor transportasi dan bahan baku naik. Sektor kesehatan juga meningkat. Namun sektor properti turun 0,6 persen.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan pada perdagangan selanjutnya indeks Shanghai akan bergerak sideways menantikan stimulus pemerintah Beijing. Indeks akan bergerak pada kisaran Support menembus level 2984-2888 dan jika harga menguat akan mencoba menembus level Resistance pada 3187-3283.


Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here