APLN Jual Banyak Asetnya Untuk Modal, Saham Rebound Dari 5 Hari

404

Pergerakan saham PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) setelah mengumumkan akan menjual banyak saham dan asetnya kepada  perusahaan investasi properti  REIT Manager. APLN memberikan alasan menjual saham dan asetnya ini untuk keperluan belanja modal.  Sebagaian besar dari aset yang dimiliki perseroan berupa hotel berbintang.

Proses penjualan asetnya tersebut sebelumnya tertuang dalam  perjanjian binding investment agreement yang telah ditandatangani APLN bersama REIT Manager pada tanggal   16 Agustus 2016. Dalam transaksi tersebut selain menjual  hak milik  atas semua aset Pullman Jakarta Central Park  dan  saham PT Central Pesona Palace (CPP),  APLN  juga menjual perusahaan kontraktor di Bali  PT Griya Pancaloka .

Untuk pergerakan sahamnya di lantai perdagangan bursa saham hari Selasa (23/08), saham APLN dibuka kuat pada posisi 312 dan  perdagangan saham sudah  mencapai 117  ribu  lot  saham dengan posisi saham yang sedang menguat   ke posisi  312 dari perdagangan sebelumnya di 310.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham APLN perdagangan sebelumnya bearish  dengan indikator MA  bergerak naik   dan  indikator Stochastic bergerak turun di area tengah mendekati area jenuh jual.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak  datar dengan  +DI yang  bergerak turun juga  menunjukan pergerakan APLN koreksi.  Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading selanjutnya  pada target level support di level 310 hingga target resistance di level 316.

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here