Apple Perkaya Apps Healthnya Dengan Akuisisi Gliimpse

373

Salah satu perusahaan raksasa IT dunia Apple yang sedang berjuang untuk meningkatkan omset penjualan produknya tersebut tidak mau ketinggalan teknologi dari gadget buatannya dengan gadget merek lainnya. Karenanya perusahaan yang juga terkenal dengan perusahaan yang sering akuisisi perusahaaan teknologi kecil yang dapat mensupport teknologi devicenya, mengakuisisi perusahaan startup yang memperkaya layanan kesehatan yang dimilikinya.

Apple Inc yang 2 pekan lalu  telah membeli aplikasi startup di bidang machine learning dan AI bernama Turi, dikhabarkan telah membeli perusahaan start up yang memiliki  aplikasi catatan medis dan info-info kesehatan dari perusahaan yang berdomisili di California yaitu Gliimpse Inc. Seperti yang diberitakan beberapa media di Amerika, Apple telah membelinya pada awal tahun ini dan mengenai harga pembelian perusahaan ini  belum mau menginformasikannya.

Selama ini Gliimpse menjual platform catatan medis kepada perusahaan – perusahaan yang berguna untuk menyimpan dan mengelola catatan medis karyawan-karawannya. Tujuan Apple membeli perusahaan ini selain untuk menyimpan dan mengelola data kesehatan pribadi karyawannya juga akan memperkaya aplikasi kesehatan yang dimiliki device besutan Apple Inc.

Sebelumnya Apple telah meluncurkan software kesehatan seperti HealthKit yang bertujuan untuk memberikan data kesehatan pribadi  pengguna device serta ResearchKit yang memudahkan peneliti mengumpulkan data dari perangkat.

Andri/VMN/VBN/Journalist-Vibizmedia
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here