Aussie Dollar Sesi Eropa 23 Agustus Kuat Melawan Pelemahan Harga Minyak

278

Aussie dollar perdagangan sesi Eropa Selasa (23/8) mampu bergerak rally melawan dollar AS setelah awal pekan berhasil menguat. Kurs aussie rally menghiraukan pelemahan harga minyak mentah global cukup besar yang selama ini membayangi laju pair.

Penguatan kurs Aussie didorong oleh melemahnya pergerakan dollar AS menimbang ragunya pasar akan kemampuan Fed mengangkat kembali suku bunganya pada tahun ini setelah terakhir dinaikkan pada akhir tahun lalu. Selain harga minyak mentah global masioh melemah oleh banyaknya sentimen negatif yang membayangi harga minyak tersebut.

Pergerakan kurs aussie di sesi Eropa  (11:30:35 GMT) bergerak kuat terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih tinggi  pada   0.7624 di   awal   perdagangan  sesi Asia (00.00 GMT),  kurs  aussie naik 22  pips  atau  0.2%  dan nilai bergulir  berada pada 0.7646. Pair sudah mendekati  kisaran support lemahnya.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga   perdagangan sesi Amerika malam ini, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair AUDUSD akan naik  terus  ke kisaran  0.7651-0.7679. Namun jika tidak sampai kisaran tersebut akan turun  ke kisaran  0.7595.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here