Bursa Hong Kong 23 Agustus Ditutup Datar Menantikan Petunjuk Kebijakan Moneter AS

344
Vibizmedia Photo

Pada penutupan perdagangan Selasa (23/08), indeks Hang Seng di Bursa Hong Kong ditutup datar, naik tipis 1,02 poin, pada 22998.93. Pergerakan datar indeks Hang Seng karena investor menunggu petunjuk dari kebijakan moneter AS dari konferensi tahunan Federal Reserve pekan ini.

Lihat : Indeks Hang Seng 23 Agustus Bergerak Turun Terganjal Pelemahan Wall Street dan Minyak Mentah

Momentum kenaikan bursa Hong Kong tampaknya telah melemah selama beberapa sesi terakhir setelah indeks utama mencapai tertinggi sembilan bulan.

Investor berhati-hati menunggu komentar dari Ketua Fed Janet Yellen pada hari Jumat mendatang di pertemuan tahunan bank sentral di Jackson Hole, Wyoming.

Banyak investor masih meragukan AS akan menaikkan suku dalam waktu dekat, sehingga nada hawkish dari Yellen akan menantang asumsi tersebut.

Hampir semua sektor di Hong Kong jatuh pada hari Selasa, dengan saham-saham sektor IT dan industri memimpin penurunan.

Saham-saham sektor energi juga melemah pada harga minyak yang lebih rendah.

Sementara itu pergerakan indeks berjangka Hang Seng naik 52,00 poin atau 0,23% pada  23,015.00, turun dari penutupan perdagangan sebelumnya pada 22,963.00.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa indeks Hang Seng akan mencermati perkembangan suku bunga AS, juga pergerakan bursa Wall Street dan harga minyak mentah, yang jika melemah akan semakin menekan bursa. Indeks Hang Seng diperkirakan akan bergerak di kisaran Support 22.547-22.064 dan kisaran Resistance 23.552-24.092.


Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center

Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here