Indeks Shanghai 23 Agustus Bergerak Naik Merespon Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi

357

Mengawali perdagangan saham di bursa Tiongkok Selasa (23/08), Indeks Shanghai bergerak positif, saat ini terpantau naik 13,50 poin atau 0,44 persen pada 3098.31. Penguatan Indeks Shanghai terdorong harapan peningkatan pertumbuhan ekonomi Tiongkok.

Lihat : Bursa Shanghai 22 Agustus Berakhir Lemah Tergerus Profit Taking Sektor Infrastruktur dan Transportasi

Meningkatnya proyeksi pertumbuhan ekonomi Tiongkok menjadi penguat bursa Shanghai.

Lembaga pemeringkat AS Moody’s Investors Services meningkatkan proyeksi perekonomian Tiongkok, karena upaya pemerintah untuk mendongkrak pertumbuhan untuk menghadapi pelemahan terbaru dalam investasi aset tetap dan produksi industri.

Dalam sebuah laporan penelitian yang dirilis 16 Agustus, Moody mengatakan bahwa ekspansi ekonomi Tiongkok akan mencapai 6,6% pada tahun 2016, naik dari 6,3% sebelumnya. Pertumbuhan pada tahun 2017 akan menjadi 6,3%, naik dari 6,1%.

Lihat : Pertumbuhan Ekonomi Tiongkok Diproyeksikan Meningkat

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan pada perdagangan selanjutnya indeks Shanghai akan bergerak sideways menantikan stimulus pemerintah Tiongkok. Indeks akan bergerak pada kisaran Support menembus level 2984-2888 dan jika harga menguat akan mencoba menembus level Resistance pada 3187-3283.


Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here