Poundsterling Sesi Eropa 23 Agustus Rally Oleh Data CBI

297

Kurs poundsterling Inggris berhasil rally pada perdagangan sesi Eropa hari Selasa (23/8) setelah CBI melaporkan data pesanan industri Inggris lebih baik dari ekspektasi penurunan data periode sebelumnya. Dan sebelumnya kurs pound bergerak kuat oleh sentimen pelemahan dollar AS pasca kekhawatiran ekspektasi kenaikan Fed rate lanjutan.

Selain itu kekuatan kurs pound menerima sentimen positif dari data ekonomi Inggris yang lebih baik dari perkiraan buruk sebelumnya beberapa pekan terakhir pasca Brexit.

Pergerakan kurs pound di sesi Eropa (11:10:35 GMT) menguat  terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih rendah dari perdagangan sebelumnya pada   1.3135  di   awal   perdagangan sesi Asia  (00.00 GMT),  kurs  pound  alami  penguatan 57  pips   dan nilai bergulir  berada pada 1.3192.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga penutupan perdagangan sesi Amerika yang berakhir besok pagi, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair GBPUSD dapat naik terus ke kisaran   1.3223- 1.3205. Namun jika tidak sampai akan koreksi turun  ke kisaran   1.3064.

Joel/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here