Aussie Sesi Eropa 24 Agustus Berhasil Bangkit Kalahkan Dollar

250

Aussie dollar perdagangan sesi Eropa Rabu  (23/8) berhasil rebound setelah perdagangan hari sebelumnya hingga sesi Asia hari ini alami tekanan jual. Aussie mendapat tenaga rebound dari analisa pernyataan RBA dalam pertemuan mereka yang terakhir yang mempertimbangkan memangkas suku bunga selanjutnya. Banyak ekonom dan analsi memperkirakan RBA tidak akan pangkas suku bunganya lagi pada sisa tahun 2016.

Sentimen diatas berhasil menekan balik sentimen turunnya harga komoditas global pasca anjloknya harga minyak mentah serta ekspektasi kenaikan Fed rate lanjutan pada bulan September yang tinggikan dollar AS.

Pergerakan kurs aussie di sesi Eropa  (10:00:35 GMT) bergerak kuat terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih rendah   pada   0.7616 di   awal   perdagangan  sesi Asia (00.00 GMT),  kurs  aussie naik 4  pips  atau  0.04%  dan nilai bergulir  berada pada 0.7620. Pair sudah mendekati  kisaran support lemahnya.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga   perdagangan sesi Amerika malam ini, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair AUDUSD dapat naik lagi   ke kisaran  0.7641-0.7658. Namun jika tidak sampai kisaran tersebut akan turun  ke kisaran  0.7575.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here