PDB Jerman Perdalam Jatuhnya Euro Sesi Eropa 24 Agustus

292

Setelah Destatis Jerman mengumumkan turunnya pertumbuhan ekonomi negeri tersebut pada periode kuartal kedua tahun ini, pergerakan kurs euro perdagangan forex  sesi Eropa hari Rabu (24/8) semakin tertekan. Euro yang sudah tertekan oleh sentimen meningkatnya ekspektasi kenaikan Fed rate dilakukan pada bulan September, turunnya semakin cepat hingga capai support kuat harian.

Destatis laporkan PDB Jerman Q2-2016 menurun, dimana pertumbuhan ekonomi Jerman melambat pada kuartal kedua tahun ini yang disebabkan menurunnya investasi di negeri tersebut setelah kuartal sebelumnya menunjukkan pertumbuhan yang kuat

Pergerakan kurs euro di sesi Eropa  (09:00:35 GMT) sedang melemah terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih rendah  dari perdagangan sebelumnya pada   1.1305  di   awal   perdagangan sesi Asia  (00.00 GMT),  kurs  Euro alami  pelemahan 20 pips   dan nilai bergulir  berada pada 1.1285.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga penutupan perdagangan sesi Amerika yang berakhir besok pagi, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair EURUSD dapat turun  terus   ke kisaran   1.1274– 1.1167. Namun setelah sampai kisaran tersebut berpotensi naik lagi ke kisaran   1.1327.

Joel/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here