Harga Timah 25 Agustus Stabil Menantikan Pidato Yellen

428

Harga timah di bursa Malaysia stabil pada perdagangan Kamis (25/08). Stabilnya harga dipicu kehati-hatian investor menantikan pidato ketua Federal Reserves AS, Janet Yellen yang akan berpidato akhir pekan ini.

Yellen dijadwalkan untuk berpidato di pertemuan bankir bank sentral di Jackson Hole, Wyoming. Komentar hawkish terbaru dari pembuat kebijakan telah meningkatkan ekspektasi investor bahwa Yellen mungkin mengadopsi nada kurang hati-hati pada suku bunga AS.

Sementara komentar terbaru dari pejabat Fed telah mendukung ekspektasi bahwa suku bunga akan naik lebih cepat, sedangkan risalah dari pertemuan kebijakan 26-27 Juli bank sentral AS menunjukkan pejabat tetap terbagi atas apakah sudah saatnya untuk bertindak.

Lihat : Harga Timah 24 Agustus Naik Terpicu Penurunan Produksi Tiongkok

Harga timah di bursa komoditas Malaysia terpantau stabil hari ini. Harga logam industri ini diperdagangkan pada posisi 18.600 dollar per ton, sama dengan penutupan sebelumnya pada 18.600.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga timah Malaysia pada perdagangan selanjutnya berpotensi lemah dengan potensi penguatan dollar AS jika data Durable Goods Orders Juli nanti malam terealisir meningkat. Harga akan menghadapi level Support di posisi 18.400 dollar dan 18.200 dollar. Akan tetapi jika terjadi kenaikan, harga timah akan menghadapi level Resistance di 18.800 dollar dan 19.000 dollar.

Freddy/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here