Kurs Yen Sesi Euro 25 Agustus Berusaha Kuat Lawan Dollar

203

Hingga perdagangan forex sesi Eropa hari Kamis (25/8) kurs yen Jepang berusaha rebound kuat setelah sejak perdagangan hari sebelumnya hingga sesi Asia lemah oleh kekuatan dollar AS. Secara teknikal pergerakan pair USDJPY sangat lemah namun secara fundamental malam nanti data ekonomi yang menopang sinyalkan data mixed.

Yen berusaha menguat meskipun pasar global sedang harapkan sinyal baru untuk kenaikan lanjutan suku bunga Fed dari pidato Janet Yellen pada event Jackson Hole Symposium yang dimulai malam ini. Dollar akan menguat kembali jika malam ini terdapat sinyal kuat untuk kenaikan Fed rate tahun ini.

Pergerakan kurs yen  di  awal sesi Eropa (10:00:35 GMT) menguat  terhadap dollar AS,  USDJPY yang dibuka lebih tinggi pada 100.44 di   awal   perdagangan   (00.00 GMT) turun tipis  dan nilai pair bergulir  pada 100,40.

Untuk pergerakan pair hingga akhir perdagangan  sesi malam   berpotensi kuat, sehingga  analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair USDJPY selanjutnya dapat turun ke kisaran  100,22-99,98. Namun jika tidak sampai kisaran tersebut, maka pair dapat naik kembali ke kisaran 100,80.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here