MEDC Butuh Dana Triliunan Untuk Bayar Utang, Saham Anjlok Parah 2 hari Berturut

290

Mengakhiri perdagangan sesi pertama hari Kamis (25/8) saham PT Medco Energi Internasional Tbk. (MEDC) yang alami profit taking pada perdagangan sebelumnya kembali berlanjut hingga anjlok cukup parah. Terpantau investor asing masih mendominasi aksi jual saham perusahaan yang telah membeli  saham Newmount ini. Lemahnya saham masuki hari kedua berturut ini merespon pengumuman perseroan akan melakukan right issue dan juga terbitkan obligasi.

Untuk kedua aksi ini , MEDC beralasan membutuhkan dana yang cukup besar untuk banyak hal seperti refinancing dan juga tambahan modal untuk ekspansi perseroan. Untuk melakukan aksi ini masih menunggu persetujuan RUPS yang direncanakan pada akhir bulan September. MEDC targetkan right issue Rp1,94 triliun sedang obligasi senilai Rp3,57 triliun.

Memantau pergerakannya pada bursa perdagangan saham  Kamis (25/8) saham MEDC dibuka pada level 1680 setelah pada penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level 1685. Siang  ini saham melemah sangat signifikan  dengan volume perdagangan saham yang sudah diperdagangkan mencapai 18 ribu lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham MEDC perdagangan sebelumnya bergerak bearish dengan  indikator MA  bergerak naik  dan indikator Stochastic konsolidasi di area tengahnya.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar, dan +DI yang bergerak turun menunjukan pergerakan MEDC  dalam koreksi. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasai trading hari ini  pada target level resistance di level 1687  dan  target support di level 1630.

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here