Saham PGAS Paling Laku Keras, Naik ke Tertinggi 14 Hari

334

Jelang akhir perdagangan saham akhir pekan (26/8) saham yang paling laku keras dan berhasil mencetak penguatan yang cukup signfikan yaitu saham PT. Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS). Saham PGAS pada sesi terakhir bergerak rally setelah perdagangan sebelumnya bergerak sangat kuat dan sampai sore ini nilai valuasi saham sudah mencapai Rp430 miliar.

Sebelumnya diberitakan perseroan akan terus ekspansi dalam pembangunan pipa gasnya yang kini baru memiliki lebih dari 7100 km. PGAS akan terus menambah pipa gasnya hingga tahun 2019 mencapai 8656 km. Pertambahan pipa gas ini akan meningkatkan kemampuan pemanfaatan gas bumi.

Untuk pergerakan sahamnya di lantai perdagangan bursa saham hari Jumat (26/8), saham PGAS dibuka kuat  pada 3350 dan bergerak kuat ke posisi 3380    dengan volume perdagangan saham sudah   mencapai 664 ribu lot  saham. Saham berhasil capai posisi tertinggi dalam 14 hari pedagangan.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham PGAS perdagangan sebelumnya bullish    dengan indikator MA bergerak datar  namun   indikator Stochastic  naik menembus  area jenuh beli.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak turun dengan  +DI yang  bergerak naik menunjukan pergerakan PGAS menguat terbatas.  Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading selanjutnya  pada target level support di level 3270 hingga target resistance di level 3425.

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here