TINS Kurangi Produksi Karena Kurang Laku, Sahamnya Tertekan

300

Sudah 2 hari berturut saham PT Timah Tbk (TINS)  alami tekanan jual yang cukup besar hingga akhir perdagangan saham hari terakhir pekan ini khususnya dari investor asing . Terpantau net sell asing sore ini mencapai Rp1,7 miliar dengan pelemahan saham cukup signifikan.

Sentimen yang melemahkan saham emiten pelat merah yang memproduksi timah datang dari rencana perseroan mengurangi produksi timahnya. TINS akan mengurangi produksi dikarenakan komoditas yang diproduksi perseroan kurang laku, banyak negara-negara importir yang masih lesu permintaannya.

Untuk pergerakan sahamnya pada Jumat (26/8) saham TINS dibuka kuat pada  posisi 850  dan bergerak lemah  ke posisi 830    dengan volume perdagangan saham sudah   mencapai 60 ribu lot  saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham TINS perdagangan sebelumnya bergerak flat  dengan  indikator MA merayap naik dan indikator Stochastic  bergerak konsolidasi di area tengah.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar dengan   +DI  bergerak datar juga  yang menunjukan pergerakan TINS rawan koreksi. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi nilai saham selanjutnya   pada kisaran 815-860.

Lens Hu/VMN/VBN/ Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido S

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here