Dollar AS 29 Agustus Rally Kuat Jika Data Ekonomi Mendukung

603

Ditengah perdagangan sesi Eropa awal pekan (29/8) dollar AS berhasil lanjutkan rally akhir pekan setelah  perdagangan sesi Asia sempat retreat teknikal. Kekuatan yang mendorong laju dollar AS sore ini masih didapat dari pernyataan kedua pejabat Federal Reserve akhir pekan lalu.

Lihat: Keyakinan 2 Pejabat Fed Tinggikan Dollar AS Akhir Pekan

Terpantau di pasar spot dollar juga bergerak mixed dengan pelemahan terhadap kurs euro dan swissfranc serta kiwi dollar. Terhadap yen secara teknikal sedang menunjukkan pergerakan menurun meskipun dollar AS masih berada di kisaran tertinggi dalam 2 minggu.

Penggerak fundamental dollar AS malam nanti datang dari data Core PCE Price Index dan Personal Spending bulan Juli yang diperkirakan memberikan sentimen negatif bagi laju dollar. Untuk penggerak rival-rivalnya hari ini tidak ada data fundamental yang mendukung apalagi pasar London libur.

Indeks dolar yang mengukur kekuatan dollar AS terhadap enam mata uang utama perdagangan bergerak berusaha rally setelah awal perdagangan sesi Asia dibuka  kuat pada posisi 95.56  dan malam ini bergerak  pada posisi yang sangat kuat ke posisi 95.63.

Joel/VMN/VBN/Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here