Fed Goyangkan Bursa Saham Indonesia, IHSG Anjlok 68 Poin Menjadi 5370

281

Pidato Yellen hari Jumat malam lalu membawa gelombang sampai ke Bursa saham Indonesia, yang dibuka dibawah harga penutupannya pagi hari tadi. Dan sampai sore hari ini IHSG menyerah dengan ditutup turun 68 poin atau 1,25% ke level 5370. Diikuti Indeks LQ45, anjlok1,45% ke level 923,98.

Saham yang masih banyak diperbincangkan di tengah menurunnya jumlah saham yang dipindahtangankan pada sepanjang perdagagangan hari ini adalah saham milik PT Bank Pundi Indonesia dengan kode saham BEKS. Bertransaksi paling aktif diantara 10 saham terakif dengan 10.335 kali transaksi yang mengangkat harga sahamnya sebesar Rp.5 menjadi Rp.67 perl lembar saham.

Aksi jual sebabkan 7 saham dari 10 saham teraktif yang diakhiri dengan menurunnya harga sahamnya, seperti EXCL, TLKM, PGAS, BBRI, BMRI, ASII dan BSDE.

Total volume dalam ringkasan perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia hari ini terlihat ada sekitar 7,1 miliar saham dipindahtangankan senilai Rp. 5.358 triliun, anjlok dari nilai total transaksi di hari Jumat minggu lalu yaitu sebesar Rp. 8,1 triliun.

Untuk hari ini nilai tukar rupiah pada kurs tengah BI berada di Rp.13.275.

Selasti Panjaitan/ VMN/VBN/ Senior Analyst Stocks-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here