Perdagangan Saham Hong Kong – Shenzen Akan Dimulai November

396
Vibizmedia Photo

Jalur perdagangan saham yang ditunggu-tunggu antara pasar saham di Hong Kong dan Kota Shenzhen diperkirakan akan mulai dijalankan antara pertengahan sampai akhir November, menurut regulator pasar Tiongkok.

Persiapan teknis untuk jalur tersebut akan berlangsung antara Agustus hingga November, dengan program dijadwalkan dimulai bulan itu, menurut slide presentasi pada konferensi pers China Securities Regulatory Commission di Beijing.

Operator bursa Hong Kong mengatakan ketika program itu disetujui pada 16 Agustus bahwa persiapan akan memakan waktu sekitar empat bulan. Tidak ada tanggal awal yang resmi sebelumnya.

Jalur perdagangan yang kedua setelah Hong Kong-Shanghai, merupakan langkah dalam upaya Tiongkok untuk membuka pasar untuk komunitas keuangan global.

Hambatan asing yang ingin melakukan perdagangan $ 6,4 triliun dari ekuitas Tiongkok adalah salah satu alasan bagi MSCI Inc memutuskan untuk tidak menyertakan saham di indeks acuan global pada bulan Juni. Pihak berwenang di Beijing juga telah terus mengawasi ketat atas berapa banyak uang yang meninggalkan negara itu.

Hong Kong Exchanges & Clearing Ltd mengatakan Selasa akan siap untuk awal November.

“Dimulainya SZ Connect tunduk pada kesiapan pasar dan persetujuan regulator ‘,” seorang juru bicara HKEX menyatakan melalui e-mail. “Kami berharap pasar Hong Kong siap di paruh kedua November berdasarkan penilaian terbaru kami.”

CSRC akan merilis rincian lebih lanjut pada link hari ini. Penundaan jadwal tentatif yang mungkin, dengan para pejabat di Hong Kong setelah sebelumnya menunjukkan tanggal mulai yang kemudian tidak jelas.

Batas harian untuk link Shenzhen akan sama seperti untuk Shanghai, 13 miliar yuan ($ 1,9 miliar) untuk pesanan ke utara menuju daratan dan 10,5 miliar yuan untuk lalu lintas menuju selatan. Konektifitas ini juga akan mencakup perusahaan dengan kapital kecil yang terdaftar di Hong Kong yang memiliki nilai pasar lebih dari HK $ 5 milyar ($ 645 juta).

Doni/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here