Aussie Dollar Sesi Eropa 31 Agustus Bertahan Rebound

304

Di tengah perdagangan forex  sesi Eropa hari Rabu (31/8) masih menunjukkan pergerakan yang positif sejak sesi Asia berakhir. Sebelumnya aussie memang sudah lemah oleh sentimen penguatan dollar AS pasca bangkitnya sinyal kuat kenaikan Fed rate akhir pekan lalu meskipun data ekonomi yang dirilis berusaha memberikan sentimen positif.

Namun koreksi positif yang terjadi pada sesi Eropa ini di support oleh kehati-hatian pasar terhadap data NFP AS yang akan dirilis hari Jumat, dimana data ini dapat menunjang sinyal kenaikan Fed rate atau bahkan menjatuhkannya kembali. Dan data dari ADP malam ini sedikit memberikan kekhawatiran terhadap data tersebut, oleh karena ekspektasi data yang lebih rendah dari ekonom.

Pergerakan kurs aussie di sesi Eropa  (10:40:35 GMT) bergerak lemah terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih rendah   pada   0.7508 di   awal   perdagangan  sesi Asia (00.00 GMT),  kurs  aussie naik  2  pips  atau  0.02%  dan nilai bergulir  berada pada 0.7510.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga   perdagangan sesi Amerika malam ini, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair AUDUSD dapat turun lagi   ke kisaran  0.7490-0.7463. Namun jika tidak sampai kisaran tersebut akan naik kembali  ke kisaran  0.7537.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here