Kondisi Bisnis Perumahan Inggris Tinggikan Pound Sesi Eropa 31 Agustus

245

Kurs poundsterling Inggris  perdagangan sesi Eropa hari Rabu  (31/8) terus melaju memangkas pelemahannya dalam 2 hari terakhir oleh aksi bargain hunting pasar setelah 4 hari berturut alami tekanan jual cukup signifikan. Sentimen penguatan dollar AS yang beberapa hari terakhir menguasai pasar valas dunia tidak sanggup mengalahkan sentimen data ekonomi Inggris yang dirilis sore ini.

Nationwide Building Society mengumumkan kepada publik bahwa tingkat kenaikan harga rumah di Inggris bulan Agustus alami kenaikan lebih dari bulan sebelumnya. Kondisi ini menunjukkan pasar properti Inggris masih dalam keadaan baik pasca Brexit. Kemarin juga dilaporkan kepercayaan konsumen menurut survey GfK yang berhasil alami kenaikan skor, kedua sentimen inilah yang membuat pasar mengkoleksi poundaterling.

Pergerakan kurs pound di sesi Eropa (10:20:35 GMT) melemah terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih rendah dari perdagangan sebelumnya pada   1.3081  di   awal   perdagangan sesi Asia  (00.00 GMT),  kurs  pound  alami  penguatan 61  pips   dan nilai bergulir  berada pada 1.3142. Pair sudah berhasil lampaui kisaran resisten kuatnya.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga penutupan perdagangan sesi Amerika yang berakhir besok pagi, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair GBPUSD dapat naik  ke kisaran   1.3170- 1.3195. Namun jika tidak mencapai kisaran tersebut akan turun kembali ke kisaran   1.3040.

Joel/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here