Kurs Euro Sesi Eropa 31 Agustus Terpangkas Data Inflasi Juli

375

Pergerakan kurs euro perdagangan forex  sesi Eropa hari Rabu (31/8) sempat alami penguatan terhadap dollar AS setelah rilis data retail sales Jerman bulan Juli, namun terkoreksi kembali oleh data inflasi kawasan Euro yang menunjukkan penurunan dari periode sebelumnya untuk indikator Core CPI.

Data inflasi kawasan Euro yang dirilis sore ini memberikan kekhawatiran pasar akan pertemuan bank sentral Eropa (ECB) bulan depan untuk penentuan kebijakan moenter berikutnya. Sebelumnya ECB memang sangat mengkahwatirkan dengan tingkat inflasi negara-negara anggota Euro karena mempertimbangkan akan dilanjutkannya pelonggaran kebijakan.

Pergerakan kurs euro di sesi Eropa  (11:00:35 GMT) sedang melemah terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih rendah  dari perdagangan sebelumnya pada   1.1142  di   awal   perdagangan sesi Asia  (00.00 GMT),  kurs  Euro alami  penguatan 6 pips   dan nilai bergulir  berada pada 1.1148.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga penutupan perdagangan sesi Amerika yang berakhir besok pagi, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair EURUSD dapat naik lagi  ke kisaran   1.1170– 1.1205. Namun jika tidak sampai kisaran tersebut dapat turun  lagi ke kisaran   1.1120-1.1082.

Joel/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here