Aussie Akhiri Sesi Asia 1 September Masih Lanjut Rally

342

Mengakhiri perdagangan forex sesi Asia hari Kamis (1/9) kurs aussie masih menunjukkan pergerakan rally hingga masuki perdagangan sesi Eropa sore ini. Aussie berhasil menguat lawan dollar AS meskipun dibayangi oleh sentimen negatif yang datang dari rilis data ekonomi Australia pada awal perdagangan.

Kantor statistik Australia-ABS mengumumkan data belanja modal perusahaan -perusahaan swasta selama kuartal kedua tahun ini yang kembali kontraksi, yang dilanjutkan dengan data kinerja perdagangan sektor ritel negeri tersebut pada bulan Juli yang lebih rendah dari periode bulan sebelumnya.

Pergerakan kurs aussie di sesi Eropa  (07:10:35 GMT) bergerak kuat  terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih rendah   pada   0.7517 di   awal   perdagangan  sesi Asia (00.00 GMT),  kurs  aussie naik  21  pips  atau  0.2%  dan nilai bergulir  berada pada 0.7538.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga   perdagangan sesi Amerika malam ini, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair AUDUSD dapat naik lagi   ke kisaran  0.7540-0.7575. Namun jika tidak sampai kisaran tersebut akan turun kembali  ke kisaran  0.7507.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here