Preview: Initial Jobless Claims AS

319

Kecepatan pertumbuhan pekerjaan AS menurun, tetapi outlooknya tetap positip, menurut perkiraan ADP untuk payrolls bulan Agustus. Perusahaan menambah 179.000 pekerja pada bulan yang lalu, sedikit dibawah revisi naik perkiraan bulan Juli sebesar 194.000.

Kepala ekonom Moody’s Analytics yang menjadi co-producer data employment dengan ADP mengatakan,”mesin pekerjaan Amerika tetap terus berbunyi. Penciptaan pekerjaan tetap kuat, dengan kebanyakan industri dan perusahaan dari berbagai ukuran menambah payrolls mereka secara solid.”

Para ekonom memperkirakan kenaikan di dalam laporan payrolls resmi besok yang sesuai dengan angka dari ADP. Konsensus dari Briefing.com memperkirakan employment swasta menambah 175.000 pekerjaan atau hanya sedikit dibawah kenaikan yang dilaporkan oleh ADP.

Update perkiraan pekerja baru yang menganggur mingguan pada malam hari ini diperkirakan tidak keluar dari jalur proyeksi pertumbuhan pekerjaan yang moderat. Orang menantikan sedikit kenaikan dalam “initial jobless claims” untuk minggu terakhir dari bulan Agustus, tetapi kenaikan dari pengangguran pekerja baru ini masih mendekati kerendahan angka selama 43 tahun.

Dengan perkataan lain, indikator terdepan untuk pasar tenaga kerja ini disiapkan untuk melanjutkan aura payrolls yang bagus.

Ferli/VMN/VBN /Senior Analyst Vibiz Research  Center

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here