Aussie Dollar Awal Sesi Eropa 2 September Diserang Profit Taking

503

Mengakhiri perdagangan forex sesi Asia hari Jumat (2/9) kurs aussie bergerak koreksi negatif dari perdagangan sesi Asia pagi yang masih melanjutkan rally perdagangan sebelumnya. Profit taking dilakukan pasar sebagai usaha ambil untung disaat perdagangan yang sempit dan volatile jelang data NFP malam ini.

Data NFP AS malam ini menjadi perhatian pelaku pasar global yang nantinya dapat memberikan sinyal tambahan untuk ekspektasi kenaikan Fed rate tahun ini jika menunjukkan data yang mantap. Tapi jika menunjukkan data yang negatif akan mengaburkan kembali sinyal kuat yang disampaikan Janet Yellen akhir pekan lalu.  Pergerakan aussie sepanjang hari tidak ada data fundamental yang mendukung pair sehingga hanya mengikuti sentimen dollar AS.

Pergerakan kurs aussie di sesi Eropa (06:30:35 GMT) bergerak  lemah  terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih tinggi  pada   0.7552 di   awal   perdagangan  sesi Asia (00.00 GMT),  kurs  aussie naik  14  pips  atau  0.1%  dan nilai bergulir  berada pada 0.7538.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga   perdagangan sesi Amerika malam ini, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair AUDUSD dapat turun  lagi   ke kisaran  0.7510-0.7475. Namun jika tidak sampai kisaran tersebut akan naik  kembali  ke kisaran  0.7570.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here