Saham PWON Melompat Tinggi Dari Tekanan 5 Hari Berturut

511

Perdagangan saham PT Pakuwon Jati Tbk. (PWON) hingga sesi kedua hari Jumat mendulang untung dari aksi bargain hunting  investor lokal lebih banyak dari tekanan jual investor asing setelah sepanjang minggu anjlok parah. Sejak awal pekan saham PWON bergerak lemah setiap hari dan sentimen kebijakan LTV baru mengangkat saham ini kembali.

Baru-baru ini diberitakan bisnis rumah premiumnya di Surabaya sedang dicari banyak nasabah yang alihkan dana repatriasi amnestinya ke properti. Sebelumnya juga dilaporkan kinerja keuangan perseroan sepanjang 6 bulan pertama tahun ini mencetak kenaikan laba bersih dari periode sama tahun sebelumnya.

Laba yang didapat PWON  selama semester I-2016 mencapai Rp895,96 miliar atau lebih tinggi  18,6% dari periode sama tahun lalu. Peningkatan kinerja dipicu oleh  peningkatan pendapatan menjadi Rp2,44 triliun atau  tumbuh 0,6% (yoy) dan  laba selisih kurs sebesar Rp99,3 miliar. Demikian juga  recurring revenue atau pendapatan berulang naik 10,81%  dari  semester I-2015.

Untuk pergerakan sahamnya di lantai perdagangan bursa saham hari Jumat (2/9), saham PWON dibuka  flat pada posisi 570 dan bergerak kuat sangat signfikan ke posisi 605. Saham menguat lebih dari  5 persen   dengan volume perdagangan saham sudah   mencapai 660 ribu  lot  saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham PWON perdagangan sebelumnya bearish  dengan indikator MA bergerak turun  dan  indikator Stochastic konsolidasi di area jenuh jual.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar dengan  +DI yang  bergerak turun  menunjukan pergerakan PWON rawan koreksi.  Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading hari ini pada target level support di level 570 hingga target resistance di level 606.

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here