Samsung Tarik Peredaran Galaxy Note 7 Karena Ledakan

474

Samsung Galaxy Note 7 yang merupakan produk terbaru Samsung Electronic Co Ltd  dan diluncurkan bulan lalu, akan ditarik kembali peredarannya setelah pekan lalu diberitakan beberapa smartphone tersebut meledak saat sedang dicharger.

Seperti yang dikutip dari laman resmi kantor berita Korea Selatan Yonhap melaporkan bahwa raksasa teknologi asal Korea Selatan tersebut akan  menghentikan pengiriman Galaxy Note 7 untuk menjalani tes pemeriksaan tambahan kualitas. Namun pengumuman resminya baru akan disampaikan akhir pekan atau awal pekan depan.

Menurut seorang pejabat Samsung yang tidak disebutkan namanya, penyebab ledakan Galaxy Note 7 yang diberitakan pekan lalu terkait dengan baterai dari smartphone tersebut dan bukan komponen intinya. Dan dari kutipan beberapa media setempat juga mengatakan Samsung akan mengumumkan secara resmi hasil penyelidikan atas penyebab ledakan dilaporkan, serta penanggulangan yang komprehensif.

Menurut IDC, Samsung pangsa pasar smartphone milik dari 22,4% pada kuartal kedua, sementara Apple memiliki 11,8%. ingat Samsung, yang Yonhap mengatakan diharapkan akan resmi diumumkan akhir pekan ini atau awal pekan depan, diperkirakan tidak akan mempengaruhi sisa garis Galaxy smartphone.

Analis Vibiz Research Center melihat pemberitaan ini sangat kurang menguntungkan bagi perdagangan saham dari perusahaan teknologi yang terdaftar pada bursa saham Korea Selatan di perdagangan awal bulan September (1/9), saham anjlok. Namun terpantau perdagangan pagi ini saham Samsung naik kembali oleh bargain hunting setelah 2 hari berturut anjlok.

Lens Hu/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here