Saham TOWR Kurang Laku Meski Bisnis Tengah Tahun Masih Untung

451

Pergerakan saham PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR) jelang akhir perdagangan sesi kedua awal pekan ini berhasil rebound setelah pekan lalu diberitakan kinerja yang menguntungkan periode 6 bulan pertama tahun ini. Perdagangan sebelumnya saham awal pekan kembali masuk zona merah setelah akhir bulan Agustus alami lonjakan saham yang sangat signfikan.

Pekan lalu diberitakan laba bersih yang didapat TOWR  pada Semester I-2016  sebesar Rp 1,32 triliun setelah periode sama tahun sebelumnya hanya Rp 1,17 triliun. Kinerja yang lumayan ini mendapat sumbangan dari peningkatan pendapatan yang meningkat dari Rp214 triliun semester I-2015 menjadi Rp2,42 triliun.

Untuk pergerakan sahamnya di lantai perdagangan bursa saham hari Senin  (5/9), saham TOWR dibuka kuat  pada posisi 3990 dan bergerak kuat . Untuk volume saham yang diperdagangkan hanya mencapai 6 lot  saham saja.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham TOWR perdagangan sebelumnya bearsih  dengan indikator MA  bergerak turun dan  indikator Stochastic bergerak turun di  area jenuh jualnya.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar  dengan  +DI yang  bergerak turun  juga   menunjukan pergerakan TOWR  menguat terbatas.  Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading selanjutnya  pada target level support di level 3990 hingga target resistance di level 4020.

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here