SILO Butuh Dana Triliunan Bayar Utang dan Modal, Sahamnya Rebound

377

Perdagangan saham PT Siloam International Hospitals Tbk (SILO) di awal perdagangan pekan ini (5/9) setelah perseroan umumkan akan mendapatkan dana sebesar  Rp1,3 triliun berhasil rebound setelah 2 hari berturut alami tekanan jual yang cukup besar. Saham SILO mencetak penguatan lebih dari 2 persen yang mendapat suntikan modal dari investor asing sepanjang perdagangan hari ini.

Dana yang cukup besar tersebut rencananya didapat dari rencana right issue yang masih menunggu persetujuan dari OJK dan juga RUPS. Mulai dari semester 2 tahun ini hingga tahun depan banyak dana yang dibutuhkan perseroan seperti membayar utang, ekspansi usaha, karenanya perseroan targetkan proses aksi koorporasinya ini selesari akhir tahun ini. Dengan right issue ini nantinya perseroan akan menambah sahamnya menjadi  1,3 miliar atau bertambah 145 juta saham dari aksi right issue tersebut.

Untuk pergerakan sahamnya di lantai perdagangan bursa saham hari Senin  (5/9), saham SILO dibuka kuat pada posisi 10600 dan penutupan perdagangan  berada pada level 10700. Terpantau saham  bergerak kuat dengan volume perdagangan saham   mencapai 31  ribu  lot  saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham SILO bullish  dengan indikator MA  bergerak datar  dan  indikator Stochastic bergerak naik di area tengahnya.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar  dengan  +DI yang  bergerak naik  juga menunjukkan pergerakan SILO menguat terbatas.  Dengan kondisi teknikalnya  diprediksi kisaran saham berikutnya  pada target  support di level 10450 hingga target resistance di level 11050.

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here