Aussie Paling Kuat Diantara Rival Dollar AS, Sesi Eropa 6 Sept Rally

282

Pergerakan kurs aussie dollar setelah beberapa jam bank sentral Australia umumkan kebijakan moneter bulan ini dengan tidak mengubah suku bunganya hari Selasa (6/9), menguat sangat signifikan hingga capai posisi tertinggi dalam 13 hari. Sebelumnya aussie sudah rally selama 4 hari berturut oleh momentum pelemahan dollar AS.

Reserved of Bank Australia (RBA) memutuskan suku bunganya tidak berubah dari posisi bulan sebelumnya yang berada di posisi 1,50%. Diawal perdagangan sesi Asia aussie lanjut rally oleh lonjakan harga minyak mentah dan menanti kebijakan RBA siang tadi.

Pergerakan kurs aussie di sesi Eropa (06:30:35 GMT) bergerak sangat kuat terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih tinggi  pada   0.7584 di   awal   perdagangan  sesi Asia (00.00 GMT),  kurs  aussie naik  54  pips  atau  0.6%  dan nilai bergulir  berada pada 0.7638.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga   perdagangan sesi Amerika malam ini, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair AUDUSD dapat naik   lagi   ke kisaran  0.7660-0.7688. Namun jika tidak sampai kisaran tersebut dapat terkoreksi  ke kisaran  0.7575.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here