Bursa Eropa Bergerak Mixed Setelah Minyak Mentah Brent Merosot

387

Bursa Saham Eropa bergerak mixed setelah harga minyak mentah tergelincir di sesi perdagangan Eropa.

Indeks Pan-Eropa STOXX 600 bergerak datar cenderung rendah setelah awalnya memulai hari di wilayah positif.

Indeks FTSE berada pada 6.866,97, turun -12,45 poin atau -0,18%

Indeks DAX berada pada 10.695,53, naik 23,31 poin atau 0,22%

Indeks CAC berada pada 4.550,37, naik 9,29 poin atau 0,20%

Indeks IBEX 35 berada pada 8.971,80, naik 18,50 poin atau 0,21%

Harga minyak mentah Brent merosot pada Selasa menyusul rally pada Senin sebagai produsen minyak lainnya menyambut kesepakatan antara Arab Saudi dan Rusia untuk menstabilkan pasar minyak.

Harga minyak menguat setelah produsen utama menegaskan bahwa mereka telah sepakat untuk bekerja sama untuk menstabilkan pasar minyak dan membatasi output, meskipun para ahli sebagian besar menytakan pernyataan dari dua produsen minyak utama sebagai “lip service.”

Pada awal perdagangan London, minyak mentah Brent telah jatuh sedikit.

Di tempat lain di pasar minyak, Statoil mengumumkan bahwa mereka telah meningkatkan pangsa dalam penemuan Wisting, sebuah ladang minyak di Norwegia. Saham diperdagangkan lebih rendah. Sektor minyak dan gas diperdagangkan lebih tinggi.

Dalam berita perusahaan Eropa, produsen obat Jerman Bayer berharap bahwa tawaran pengambilalihan perusahaan akan menang atas produsen benih AS Monsanto, menempatkan lebih dari $ 65000000000 atas kesepakatan dalam upaya untuk membeli perusahaan agro-kimia ini. Bayer mengatakan hal itu dalam pembicaraan lanjutan dengan saingan dan akan siap untuk menawarkan $ 127,50 per saham Monsanto dari harga penawaran sebelumnya dari $ 125 per saham hanya sehubungan dengan kesepakatan yang dirundingkan, Reuters melaporkan. Saham Bayer yang sedikit lebih rendah.

Pengecer Inggris Sports Direct telah meminta penasihat hukum untuk melaksanakan review lebih lanjut dari praktek-praktek kerja, termasuk memeriksa tata kelola perusahaan, setelah menghadapi kritik tahun ini atas jumlah itu membayar pekerja, mengirimkan saham yang lebih tinggi.

Saham Easyjet yang lebih tinggi setelah melaporkan bahwa jumlah penumpang yang menggunakan layanan pada bulan Agustus adalah 7,5 juta dibandingkan 7,1 juta tahun lalu.

Deutsche Telekom membantah laporan surat kabar Jerman Handelsblatt bahwa perusahaan mempertimbangkan restrukturisasi yang dapat mencakup ribuan PHK, menyebut sebagai “omong kosong”. Saham kira-kira datar.

Saham Aegon jatuh setelah mengumumkan bahwa kepala keuangan, Darryl Button, yang mengundurkan diri dan kembali ke AS setelah 17 tahun dengan perusahaan jasa keuangan Belanda. Aegon mengatakan proses seleksi untuk penggantinya telah dimulai.

Saham Ingenico merosot lebih dari 12 persen setelah perusahaan Perancis memotong target 2016.

General Electric Swedia mengajukan tawaran $ 695.000.000 untuk perusahaan percetakan 3D Arcam pada Selasa, sedangkan unit Jerman GE mengajukan tawaran terpisah untuk SLM Solutions. Saham Arcam rally 52 persen.

Sementara itu, kelompok kesehatan Jerman Fresenius melompat ke atas STOXX 600 setelah mengumumkan rencana untuk membeli rantai rumah sakit Spanyol Quironsalud untuk € 5760000000 ($ 6420000000).

Sektor perbankan sekali lagi menjadi fokus bagi investor. Di Italia, JPMorgan dan bank lain mencoba untuk meyakinkan Qatar dan Kuwait untuk membeli sebagian besar dari Banca Monte dei Paschi di Siena (BMPS) cash call, mengirimkan saham yang lebih tinggi.

Sementara itu, Sky News melaporkan bahwa lengan U.K. Santander adalah mencari untuk membeli kartu kredit raksasa MBNA. Secara terpisah, Barclays menaikkan target harga untuk Santander dan BBVA. Saham kedua bank yang sedikit lebih tinggi.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bursa Eropa akan bergerak lemah jika harga minyak mentah terus merosot. Bursa juga akan mencermati pergerakan bursa Wall Street malam nanti.

Doni/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here