Bursa Shanghai 6 September Ditutup Naik Terdorong Kinerja Saham Konsumer dan Otomotif

446
bursa shanghai

Pada penutupan perdagangan bursa saham Tiongkok Selasa (06/09), indeks Shanghai berakhir naik 19,35 poin, atau 0,63 persen, ke 3091.45. Penguatan indeks Shanghai terdorong kinerja positif saham sektor konsumer dan otomotif.

Lihat : Indeks Shanghai 6 September Bergerak Negatif Tertekan Kekuatiran Ekonomi

Indeks Shanghai naik terdorong kinerja positif saham sektor konsumer dan otomotif, tapi keuntungan terbatas di tengah kekhawatiran bahwa regulator bergerak untuk mengurangi pengaruh di pasar keuangan negara.

“Di Cina, uang bergerak ke properti, bukan saham, sebagai regulator mengurangi leverage dalam pasar keuangan. Mungkin diperlukan beberapa saat sebelum saham China melanjutkan uptrend-nya lagi,” kata Yang Hai, analis di Kaiyuan Securities Co.

Sektor konsumer adalah salah satu top gainers dengan subindex yang naik 1,0 persen. saham mobil rally, dipimpin oleh Anhui Jianghuai Automobile, yang sahamnya sempat melonjak hampir 9,8 persen, dan berakhir hari naik 7,9 persen.

Esok hari akan dirilis data cadangan devisa Tiongkok bulan Agustus yang diperkirakan menurun.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan pada perdagangan selanjutnya indeks Shanghai akan bergerak lemah jika data cadangan devisa terealisir melemah. Namun juga akan mencermati tindakan stimulus pemerintah Beijing. Indeks akan bergerak pada kisaran Support menembus level 2990-2894 dan jika harga menguat akan mencoba menembus level Resistance pada 3187-3295.


Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here