Euro Sesi Eropa 6 Sept Telah Melewati Resisten Kuatnya

364
Vibizmedia Photo

Pergerakan kurs euro perdagangan forex  sesi Eropa hari Selasa(6/9) bergerak sangat kuat melawan dollar AS sejak sesi Asia merespon positif sentimen positif yang semakin kuat ketika beberapa data ekonomi diawal sesi Eropa dirilis. Data-data ekonomi tersebut menunjukkan data yang positif.

Seperti data retail PMI kawasan Euro yang meningkat dari area kontraksi pada bulan sebelumnya, dan naiknya data pesanan pabrik Jerman meskipun dibawah ekspektasi kenaikan. Dan adanya revisi data PDB kuartal kedua tahun ini yang masih sama dengan perkiraan sebelumnya meskipun lebih rendah dari kuartal sebelumnya.

Pergerakan kurs euro di sesi Eropa  (10:40:35 GMT) sedang menguat terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih tinggi  dari perdagangan sebelumnya pada   1.1147  di   awal   perdagangan sesi Asia  (00.00 GMT),  kurs  Euro alami  penguatan 22 pips   dan nilai bergulir  berada pada 1.1169. Pair sudah berhasil lewati resisten kuatnya.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga penutupan perdagangan sesi Amerika yang berakhir besok pagi, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair EURUSD dapat naik lagi  ke kisaran   1.1165– 1.1196. Namun jika tidak sampai kisaran tersebut dapat turun  lagi ke kisaran   1.1130-1.1105.

Joel/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here