Kekuatiran Utang Meningkat, Perbankan Tiongkok Tetap Tingkatkan Modal

404

Bank-bank China, melakukan upaya penggalangan dana tahun ini bahkan saat utang membengkak.

Keduanya, kreditur dan perusahaan dibentuk untuk mengakuisisi aset tunggakan untuk memperkuat keuangan mereka. China Citic Bank Corp bulan lalu mengumumkan rencana untuk menaikkan sebanyak 40 miliar yuan ($ 6 milyar), sementara Agricultural Bank of China Ltd, Industrial Bank Co dan China Zheshang Bank Co juga meningkatkan modal. Cina Cinda Asset Management Co dan China Huarong Asset Management Co yang siap untuk menarik investor.

“Bank Cina terlebih dahulu meningkatkan modal sementara harga tetap menguntungkan untuk mengatasi gangguan pinjaman yang lebih tinggi,” kata Nicholas Yap, analis kredit di Mitsubishi UFJ Securities HK Ltd di Hong Kong. “Selain itu, pemberi pinjaman menengah dan berukuran kecil juga perlu meningkatkan tingkat modal mereka karena basis aset mereka telah tumbuh dengan cepat, terutama melalui portofolio piutang investasi mereka. ”

Bank-bank China telah mengetatkan keuangan mereka dengan rekor pengeluaran pinjaman besar babak pertama, meskipun memiliki jumlah tertinggi utang buruk dalam 11 tahun. Namun, pemnyediaan modal hybrid menurun 38 persen setelah dua tahun berturut-turut dari rekor penggalangan dana. Perubahan aturan pada bulan April yang mengharuskan pemberi pinjaman untuk membuat ketentuan penuh untuk hak pinjaman mereka telah juga mendorong penggalangan dana. BNP Paribas SA mengatakan bank-bank Cina dapat menilai waktu yang tepat untuk mendekati investor.

Kami melihat kebutuhan bagi mereka untuk mengeluarkan lebih banyak, dan mengharapkan mereka untuk meningkatkan lagi tambahan modal Tier-1, jika tidak ini tahun maka tahun depan, “kata Charles Chang, kepala spesialis strategi kredit dan sektor Asia di perusahaan di Hong Kong . “pertumbuhan kredit terus menjadi cukup kuat. Sementara itu, rasio NPL yang berdetak sehingga akan masuk akal.”

Cina Zheshang Bank mengatakan akan meningkatkan penjualan saham preferen offshore 15 miliar yuan, efek dengan karakteristik ekuitas seperti yang dihitung sebagai tambahan modal Tier-1. Pada bulan Juli, Bank Industri mengatakan berencana untuk menaikkan sebanyak 26 miliar yuan dalam penempatan saham swasta untuk mengisi buffer peringkat tertinggi. Agro Bank akan menjual sebanyak 80 miliar yuan dari sekuritas selama tiga tahun untuk tambahan Tier-2 ibukota, kata pemberi pinjaman pada bulan Agustus.

“Banyak penggalangan dana ini juga untuk mendukung pertumbuhan neraca mereka,” kata Liao Qiang, analis perbankan di S & P global Penilaian di Beijing. “Ini juga merupakan alasan mengapa perusahaan manajemen aset yang terlibat dalam penggalangan dana sekarang. Mereka membutuhkan modal lebih banyak untuk mendukung lebih banyak pembelian kredit macet. ”

Cina Cinda telah mengirimkan permintaan proposal ke bank untuk merencanakan 30 miliar yuan setara preferensi penawaran saham dalam mata uang dolar, bulan lalu. Cina Huarong berencana menerbitkan obligasi dolar bulan ini, pada bulan Agustus.

Cinda akan menjadi perusahaan manajemen aset China yang pertama untuk menjual saham preferensi. Sejauh ini pada tahun 2016, perusahaan keuangan Cina dijual $ 24100000000 dari sekuritas hybrid dihitung sebagai modal, turun 38 persen tahun sebelumnya, data Bloomberg menunjukkan. China memperkenalkan persyaratan modal yang lebih ketat untuk memenuhi standar Basel III pada Januari 2013 dan Bank of China Ltd merupakan bank Cina pertama untuk menjual saham preferen pada tahun 2014.

Natixis Asia Ltd melihat lima pemberi pinjaman besar membutuhkan modal lebih karena mereka mengambil bagian dalam swap utang terhadap ekuitas dengan peminjam menunggak. Bank Perancis diperkirakan dalam 26 Agustus laporan program akan mengurangi rasio modal Tier-1 mereka dengan 3,3 poin persentase menjadi 9,1 persen. S & P mengatakan swap tersebut hanya akan menjadi pendorong untuk penggalangan dana saat uji coba saat ini diperluas.


Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here