Poundsterling Sesi Eropa 6 Sept Lanjutkan Rally Panjang

368

Kurs poundsterling Inggris  perdagangan sesi Eropa hari Selasa  (6/9) kembali mencetak rally di hari kelima berturut merespon berlanjutnya pelemahan fundamental dollar AS di tengah sepinya penggerak data ekonomi kawasan Inggris. Pasar masih memburu pair GBPUSD merespon sentimen perdagangan sebelumnya.

Pasar sangat optimis dengan kuatnya fundamental pound merespon mantapnya data ekonomi Inggris setelah Brexit, dimana perkiraan sebelumnya data menunjukkan kondisi yang sangat buruk. Namun mayoritas data ekonomi yang dirilis menunjukkan kondisi yang baik.

Pergerakan kurs pound di sesi Eropa (10:50:35 GMT) menguat  terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih tinggi dari perdagangan sebelumnya pada   1.3305  di   awal   perdagangan sesi Asia  (00.00 GMT),  kurs  pound  naik 25 pips  dan pair bergulir  berada pada posisi 1.3330

Untuk perdagangan selanjutnya hingga penutupan perdagangan sesi Amerika yang berakhir besok pagi, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair GBPUSD lanjut  naik  ke kisaran   1.3355- 1.3402. Namun jika tidak mencapai kisaran tersebut dan terjadi koreksi akan turun ke kisaran   1.3268-1.3227.

Joel/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here