Setelah Jual Aset Lepas Pantainya, Saham MEDC Terpangkas

433

Mengakhiri perdagangan sesi pertama hari Selasa (6/9) saham PT Medco Energi Internasional Tbk. (MEDC)  alami profit taking setelah 2 hari sebelumnya menguat. Saham alami tekanan jual cukup besar oleh investor asing  setelah pengumuman perseroan melepas aset lepas pantai milik anak usahanya Medco Bawean (Holding) Pte Ltd kepada Hyoil (Bawean) Pte Ltd.

Aset lepas pantainya yang bernama PSC Bawean dilepas 100% untuk merasionalisasikan portofolio agar tetap fokus pada aset yang memiliki tingkat pertumbuhan yang tinggi. Sebagai informasi PSC Bawean  pada semester pertama 2016 telah memproduksi  670 barrel oil per day (BOPD).

Memantau pergerakannya pada bursa perdagangan saham  Selasa (69) saham MEDC dibuka pada level 1520 setelah pada penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level 1495. Sore  ini saham melemah  dengan volume perdagangan saham yang sudah diperdagangkan mencapai 6,2 ribu lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham MEDC perdagangan sebelumnya bergerak bearish dengan  indikator MA  bergerak turun  dan indikator Stochastic konsolidasi di area jenuh jualnya.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar, dan +DI yang bergerak turun menunjukan pergerakan MEDC  dalam koreksi. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasai trading selanjutnya  pada target level resistance di level 1530  dan  target support di level 1470.

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here