Bursa Shanghai 7 September Berakhir Naik Tipis Didukung Sektor Infrastruktur

430
indeks shanghai

Pada penutupan perdagangan bursa saham Tiongkok Rabu (07/09), indeks Shanghai berakhir datar, naik tipis 1,69 poin, atau 0,05 persen, ke 3092.41. Pergerakan datar indeks Shanghai terjadi dengan jatuhnya saham konsumen dan kesehatan diimbangi oleh keuntungan di saham infrastruktur dan perusahaan bahan baku, setelah pemerintah Beijing berjanji untuk meningkatkan upaya kebijakan fiskal untuk mendukung perekonomian.

Lihat :  Indeks Shanghai 7 September Bergerak Positif

Dewan Negara Tiongkok, atau kabinet, juga mengatakan akan mendorong kebijakan perbankan untuk memperpanjang kredit lebih dan menegaskan kembali komitmen pemerintah untuk mengurangi kelebihan kapasitas, dalam pemberitahuan yang diterbitkan Selasa.

Sektor infrastruktur naik 0,7 persen sementara indeks pelacakan saham bahan baku naik 0,3 persen, karena investor berharap pemerintah untuk menyetujui proyek-proyek infrastruktur, meningkatkan permintaan barang dari semen hingga baja.

Saham-saham yang terkait dengan lingkungan, termasuk  Zhejiang Weiming Environment Protection and Beijing Capital, juga melihat rally kuat di tengah dorongan oleh para pembuat kebijakan Tiongkok untuk memerangi polusi.

Esok hari akan dirilis data perdagangan Tiongkok bulan Agustus yang diindikasikan terjadi peningkatan.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan pada perdagangan selanjutnya indeks Shanghai akan bergerak positif jika data perdagangan Tiongkok terealisir naik. Namun juga akan mencermati tindakan stimulus pemerintah Beijing. Indeks akan bergerak pada kisaran Support menembus level 2990-2894 dan jika harga menguat akan mencoba menembus level Resistance pada 3187-3295.


Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here