Laporan ONS Tumbangkan Rally Pound 5 Hari Berturut

346

Kurs poundsterling Inggris  perdagangan sesi Eropa hari Rabu  (7/9) alami profit taking yang cukup besar yang berusaha memangkas rally perdagangan sebelumnya. Kurs pound sudah rally selama 5 hari berturut perdagangan sebelumnya dan terpangkas sore ini oleh buruknya laporan produksi manufaktur Inggris.

Kantor statistik nasional Inggris (ONS) melaporkan data produksi manufaktur negeri tersebut pada periode bulan Juli yang masih menunjukkan kontraksi data bahkan lebih dalam jatuhnya dari kontraksi periode sebelumnya.

Lihat: Produksi Manufaktur Inggris Raya Juli Turun Terendah 1 Tahun

Pergerakan kurs pound di sesi Eropa (11:20:35 GMT) melemah terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih tinggi dari perdagangan sebelumnya pada   1.3439  di   awal   perdagangan sesi Asia  (00.00 GMT),  kurs  pound  turun 30 pips  dan pair bergulir  berada pada posisi 1.3369

Untuk perdagangan selanjutnya hingga penutupan perdagangan sesi Amerika yang berakhir besok pagi, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair GBPUSD lanjut  turun  ke kisaran   1.3344- 1.3288. Namun jika tidak mencapai kisaran tersebut dan terjadi koreksi akan naik  ke kisaran   1.3448-1.3470.

Joel/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here