Produksi Manufaktur Inggris Raya Juli Turun Terendah 1 Tahun

383

Produsen U.K. memotong produksi di laju terdalam dalam satu tahun pada bulan Juli setelah Brexit mengguncang perekonomian Inggris.

Produksi turun 0,9 persen dari bulan Juni, jauh melebihi penurunan 0,3 persen yang diperkirakan dalam survei Bloomberg, data Kantor Statistik Nasional (ONS) Inggris yang diterbitkan Rabu (07/090 menunjukkan. Total produksi industri naik 0,1 persen, berkat lonjakan produksi minyak dan gas.

Angka-angka mencerminkan pukulan awal untuk kepercayaan yang ditimbulkan oleh keputusan untuk keluar dari Uni Eropa. Sembilan dari 13 sektor manufaktur mengalami penurunan produksi pada bulan Juli, yang dipimpin oleh obat-obatan dan peralatan transportasi, kata ONS.

Laporan Rabu merupakan awal pelemahan data pada produksi pada kuartal ketiga. Angka pada konstruksi akan dipublikasikan pada hari Jumat, diikuti oleh sektor jasa yang dominan pada 30 September.

produksi secara keseluruhan pada bulan Juli didorong oleh kenaikan 5,6 persen pada ekstraksi minyak dan gas bersama dengan produksi yang lebih tinggi di utilitas. Produksi industri naik 2,1 persen dari tahun sebelumnya, dengan manufaktur mendapatkan 0,8 persen.

Freddy/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here