Dollar AS Sesi Amerika Mulai Menanjak Oleh Data Jobless Claims AS

436

Setelah sempat jatuh ke posisi terendah dalam 15 hari terhadap semua rival utamanya, dollar AS pulih kembali setelah menerima tenaga rebound dari laporan Departemen Tenaga Kerja AS yang umumkan data unemployment claims periode pekan lalu. Data tersebut menunjukkan adanya penurunan jumlah yang mengambil klaim pengangguran.

Turunnya data unemployment claims ini membangkitkan kembali harapan kenaikan Fed rate dalam waktu dekat ini melanjutkan sinyal yang dilaporkan dalam Beige book Fed kemarin malam.

Terpantau dollar mulai menanjak kembali dan pasar lakukan profit taking terhadap semua rival utamanya. Sehingga kuatnya fundamental rivalnya terpangkas oleh harapan dari turunnya data unemployment claims ini. Unemployment claims periode pekan lalu turun ke posisi 259K dan periode pekan sebelumnya 263K.

Indeks dolar yang mengukur kekuatan dollar AS terhadap enam mata uang utama perdagangan masih bergerak melemah   setelah awal perdagangan sesi Asia dibuka  lebih rendah pada posisi 94.97  dan  kini bergerak  pada posisi  94.86.

Joel/VMN/VBN/Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here