Hanya 7 Saham Unggulan Yang Berusaha Tinggikan IHSG 8 Sept

472

Mengakhiri perdagangan saham  hari Kamis (8/9),  Indeks Harga Saham Gabungan  retreat dengan pergerakan yang negatif sepanjang hari. Pelemahan IHSG terjadi oleh aksi profit taking yang cukup besar, khususnya dari investor asing  dengan  net sell sebesar Rp253 miliar.

IHSG ditutup turun 0,2 persen pada posisi  5371,08, demikian  indeks LQ 45 turun 0,3 persen pada 924,86. Pelemahan  IHSG hari ini ditekan  oleh anjloknya 6  sektor saham yang dipimpin oleh  sektor infrastruktur dan sektor properti dengan penurunan 0,92% dan 0,78% masing-masing.

Lihat: IHSG 8 September Berakhir Turun Tertekan Profit Taking

Saham – saham unggulan yang jatuhkan 6  sektor tersebut hingga  masuk teritori negatif  seperti saham ITMG, INCO, PTBA, ANTM, BBCA, BBTN, BBNI, BMRI, UNTR, ADHI, WIKA, ASRI, PTPP, BSDE, JSMR, TBIG, TLKM dan EXCL. Sedangkan saham unggulan yang berusaha angkat sektor-sektor tersebut yaitu  saham ADRO, BMTR dan PGAS.

Sedangkan  4 sektor yang menguat seperti sektor industri dasar, consumer, agri dan manufaktur, yang dipimpin oleh penguatan saham paling besar yaitu sektor industri dasar dengan penguatan sektor hingga1,24%. Saham-saham unggulan yang hijaukan sektor-sektor  tersebut seperti saham LCPIN, INTP, KAEF dan ICBP, sedangkan saham unggulan yang berusaha lemahkan sektor tersebut seperti saham UNVR, INDF, KLBF, GGRM, LSIP dan AALI.

Lens Hu/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here