Hanya Yen Yang Masih Punya Kekuatan Ekstra Lawan Dollar AS

330

Pergerakan yen Jepang pada perdagangan sesi Asia hari Kamis (7/9) masih menunjukkan pergerakan kuatnya melawan dollar masuki hari keempat berturut. Pasar masih skeptis dengan  Bank of Japan dalam mengambil langkah-langkah pelonggaran yang agresif pada ekonomi Jepang, apalagi dilaporkan PDB Q2 2016 alami kenaikan.

Tenaga rally yen perdagangan sebelumnya didapat dari pemberitaan  surat kabar Sankei bahwa pembuat kebijakan Bank of Japan belum sepakat apakah akan menambah stimulus pada pertemuan kebijakan 20-21 September atau tidak.

Setelah pasar Tokyo dibuka, kantor kabinet Jepang umumkan tingkat pertimbuhan ekonominya pada kuartal kedua tahun ini alami peningkatan dari kuartal sebelumnya yang sebelumnya diperkirakan di tingkat yang sama.

Pergerakan kurs yen  di   sesi Asia (03:35:35 GMT) menguat  terhadap dollar AS,  USDJPY yang dibuka lebih rendah   pada 101.74 di   awal   perdagangan   (00.00 GMT) turun 8 pips  dan nilai pair bergulir  pada 101,66.

Untuk pergerakan pair hingga akhir perdagangan  sesi malam   berpotensi lemah, sehingga  analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair USDJPY selanjutnya dapat turun  ke kisaran  101,48-101,17. Namun jika tidak sampai kisaran tersebut, maka pair dapat naik   ke kisaran 101,99.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here