Tersedia 5,9 Juta Lowongan Pekerjaan di AS Bulan Juli, Tertinggi Sepanjang Sejarah

369

Lowongan pekerjaan AS melonjak ke rekor tinggi pada bulan Juli, tapi kurang dalam mempekerjakan dimana pengusaha sedang berjuang untuk menemukan pekerja yang memenuhi syarat untuk mengisi posisi.

Job Openings and Labor Turnover Survey (JOLTS) bulanan, yang dirilis oleh Departemen Tenaga Kerja pada hari Rabu juga menunjuk kondisi pengetatan di pasar tenaga kerja, yang bisa memacu pertumbuhan upah yang lebih cepat.

JOLTS, adalah salah satu metrik pasar kerja Ketua Federal Reserve Janet Yellen yang disebut dashboard. Dirilis menjelang pertemuan kebijakan 20-21 September bank sentral AS di mana The Fed secara luas diperkirakan mempertahankan suku bunga tidak berubah.

Lowongan pekerjaan, ukuran permintaan tenaga kerja, meningkat 228.000 ke musiman disesuaikan menjadi 5,9 juta, kata Departemen Tenaga Kerja. Itu adalah level tertinggi sejak dimulai pada bulan Desember 2000 dan mendorong pembukaan pekerjaan naik 10 persentase poin menjadi 3,9 persen pada Juli.

united-states-job-offers (3)

Perekrutan sedikit berubah pada 5,2 juta pada bulan Juli, menjaga tingkat perekrutan stabil di 3,6 persen untuk bulan kedua berturut-turut. Tapi mempekerjakan melambat pada bulan Agustus, dengan nonfarm payrolls meningkat 151.000 pekerjaan, laporan menunjukkan pekan lalu. Perekonomian menambahkan total 546.000 pekerjaan pada Juni dan Juli.

Meskipun para pejabat Fed melihat pasar tenaga kerja di sekitar atau dekat lapangan kerja, kekhawatiran tentang inflasi yang masih rendah telah membuat bank sentral AS berhati-hati untuk menaikkan suku bunga dalam waktu dekat.

Lowongan pekerjaan hampir di seluruh sektor. Ada peningkatan besar dalam konstruksi, ritel, rekreasi dan perhotelan, serta layanan profesional dan bisnis.

Dalam tanda kepercayaan di pasar tenaga kerja, 3,0 juta orang Amerika secara sukarela berhenti dari pekerjaan mereka pada bulan Juli, menjaga tingkat berhenti pada 2,1 persen untuk bulan kedua berturut-turut. Tingkat ini telah kembali pulih dari rendah dari 1,3 persen pada awal 2010.

PHK sedikit berubah pada 1,6 juta pada bulan Juli, menjaga tingkat PHK pada rendah 3,5 tahun pada 1,1 persen. Rasio lowongan pekerjaan untuk pengangguran mencapai tinggi 15 tahun.

Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here