Dollar AS Sesi Asia 9 September Kehilangan Tenaga Rally

306

Harapan kenaikan Fed rate dalam waktu dekat bangkit kembali setelah semalam rilis data ekonomi AS menunjukkan data yang positif, dan memberikan tenaga kuat bagi dollar AS melaju pada perdagangan forex hari Kamis (8/9). Namun pasar Asia mempertimbangkan kembali data-data tersebut, dimana masih kurang kuat mengangkat harapan diatas.

Lihat: Dollar AS Sesi Amerika Mulai Menanjak Oleh Data Jobless Claims AS

Karenanya dollar AS anjlok kembali terhadap rival-rival utamanya dan membuat beberapa rival utamanya kembali ke posisi tinggi. Pekan ini secara mingguan dollar telah ambruk cukup dalam yang memangkas penguatan mingguan dalam 2 pekan berturut.

Untuk pergerakan hari ini dollar AS diperkirakan masih akan bergerak lemah dikarenakan sepinya rilis data ekonomi negara Amerika Serikat sebagai penggerak kuat. Sesi malam hanya ada rilis data Wholesale Inventories m/m yang kurang kuat mempengaruhi mata uang utama dunia tersebut.

Indeks dolar yang mengukur kekuatan dollar AS terhadap enam mata uang utama perdagangan bergerak melemah   setelah awal perdagangan sesi Asia dibuka  lebih rendah pada posisi 95.01  dan  kini bergerak  pada posisi  94.88. Sebelumnya dollar alami penguatan harian sebesar 0,1%.

Joel/VMN/VBN/Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here