Saham TLKM Paling Laku Diperdagangkan Meski Anjlok Parah

449

Jelang akhir perdagangan saham akhir pekan  hari  Jumat (9/9),  saham PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. (TLKM) masih alami tekanan profit taking yang bertambah besar melanjutkan aksi ambil untung investor sejak perdagangan sebelumnya. Profit taking dimulai setelah TLKM berhasil mencapai posisi tertinggi dalam 12 hari perdagangan hari Hari Selasa (6/9).

Hari ini TLKM diberitakan melakukan kerjasama membentuk perusahaan kartu kredit dengan 4 bank BUMN yang tergabung dalam Himbara, yang dimulai dengan melakukan penandatanganan MoU dengan pimpinan tinggi 4 bank tersebut serta Gubernur BI dan Menteri BUMN.

Lihat: 4 Bank BUMN Kerjasama Dengan Telkom Bentuk NPG

Untuk pergerakan sahamnya pada bursa perdagangan saham  hari Jumat (9/9), saham TLKM dibuka rendah    pada level 4150 setelah pada penutupan  perdagangan  sebelumnya berada pada level 4160. Sesi terakhir  saham bergerak sangat lemah  dengan  volume perdagangan  saham  yang sudah laku    mencapai 1,1 juta lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham TLKM perdagangan sebelumnya bergerak bearish   dengan indikator  MA masih bergerak turun  dan stochastic  bergerak naik  di area tengah. Dengan kondisi teknikalnya  diprediksi rekomendasi trading selanjutnya  pada target level support di level 4030  hingga target resistance di level 4180.

Lens Hu/VMN/VBN/Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here