Sikap ECB Membuat Euro Sesi Eropa 9 Sept Bertahan Rally

362
Photo by Vibizmedia

Kurs euro mengawali perdagangan forex sesi Eropa akhir pekan (9/9) masih mampu bergerak rally mengalahkan dollar AS yang dimulai sejak perdaganga sebelumnya bersamaan dengan ECB mengumumkan tidak mengubah kebijakan moneternya. Selain terhadap dollar AS, euro juga menguat terhadap rival-rival lainnya meskipun sentimen negatif datang dari data Jerman siang ini.

ECB menetapkan kebijakannya semalam untuk tidak mengubah suku bunga yang sudah berada di posisi terendah dan juga tidak menambah program pembelian obligasi yang akan berakhir pada Maret 2017.  Untuk pertama kalinya dalam lebih dari dua tahun, Presiden ECB Mario Draghi tidak mengumumkan langkah-langkah stimulus baru atau mengisyaratkan mereka sudah melakukan cukup banyak periode sebelumnya.

Untuk sentimen negatif terhadap euro siang ini datang dari data ekonomi Jerman dan Perancis, dimana Jerman laporkan neraca perdagangannya bulan Juli alami penurunan surplus cukup besar. Selain itu produksi industri Perancis yang alami penambahan kontraksi.

Pergerakan kurs euro awal sesi Eropa  (14:20:35 GMT) sedang menguat terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih tinggi  dari perdagangan sebelumnya pada   1.1259  di   awal   perdagangan sesi Asia  (00.00 GMT),  kurs  Euro alami  penguatan 15 pips   dan nilai bergulir  berada pada 1.1274.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga penutupan perdagangan sesi Amerika yang berakhir besok pagi, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair EURUSD lanjut naik  ke kisaran   1.1302– 1.1329. Namun jika tidak sampai kisaran tersebut dapat turun lagi ke bawah kisaran   1.1250.

Joel/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here