Dollar AS Kuasai Pasar, Kurs Pound Sesi Eropa 12 September Masih Lemas

550

Kurs poundsterling Inggris  perdagangan sesi Eropa awal pekan (12/9) bergerak lemah setelah awal sesi Asia rebound terhadap tekanan 3 hari berturut. Pasar forex hari ini sepi penggerak fundamental dan fokus pada pernyataan Lael Branard akan rencana kenaikan Fed rate tahun ini.

Secara fundamental kurs pound masih mampu mengangkat nilai tukar mata uang Inggris tersebut, namun kuatnya fundamental dollar AS oleh harapan kenaikan Fed rate dalam waktu dekat lebih mendominasi pergerakan pasar.

Pergerakan kurs pound di sesi Eropa (10:00:35 GMT) melemah  terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih tinggi dari perdagangan sebelumnya pada   1.3263  di   awal   perdagangan sesi Asia  (00.00 GMT),  kurs  pound  turun 11 pips  dan pair bergulir  berada pada posisi 1.3252

Untuk perdagangan selanjutnya hingga penutupan perdagangan sesi Amerika yang berakhir besok pagi, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair GBPUSD lanjut  turun   ke kisaran   1.3225- 1.3195. Namun jika tidak mencapai kisaran tersebut dan terjadi koreksi akan naik  ke kisaran   1.3293-1.3310.

Joel/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here