Kekecewaan Terhadap ECB Berlanjut, Euro Sesi Eropa 12 Sept Anjlok Lagi

409

Kurs euro ditengah  perdagangan forex sesi Eropa hari Senin (12/9) kesulitan bergerak positif meskipun dollar AS sedang tertekan rival-rivalnya, yang masih dipicu oleh sentimen pelemahan akhir pekan lalu saat ECB mengeluarkan kebijakan yang tidak disukai pasar.

ECB menetapkan kebijakannya semalam untuk tidak mengubah suku bunga yang sudah berada di posisi terendah dan juga tidak menambah program pembelian obligasi yang akan berakhir pada Maret 2017.   Kebijakan ini sangat mengecewakan pasar dan membuat fundamental euro menjadi suram.

Pergerakan kurs euro awal sesi Eropa  (09:20:35 GMT) sedang melemah terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih rendah  dari perdagangan sebelumnya pada   1.1233  di   awal   perdagangan sesi Asia  (00.00 GMT),  kurs  Euro alami  pelemahan 15 pips   dan nilai bergulir  berada pada 1.1222.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga penutupan perdagangan sesi Amerika yang berakhir besok pagi, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair EURUSD lanjut turun  ke kisaran   1.1205 – 1.1184. Namun jika tidak sampai kisaran tersebut dapat naik ke atas kisaran   1.1266.

Joel/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here