Tekanan Data ZEW Hanya Sedikit Kuras Euro Sesi Eropa 13 Sept

441

Kurs euro pada perdagangan forex sesi Eropa hari Selasa (13/9) kembali alami tekanan dalam pergerakan konsolidasi sejak awal sesi Asia. Rilis data survey ZEW terhadap ekonomi Jerman dan kawasan Euro dibawah ekspektasi tidak terlalu kuat menekan euro, dikarenakan ada rilis data pasar tenaga kerja yang lumayan.

Euro alami tekanan jual cukup signifikan pekan lalu setelah ECB memutuskan kebijakan yang tidak disukai oleh pasar karena mempertimbangkan kondisi ekonomi kawasan tersebut pasca Brexit.

Sore ini ZEW melaporkan nilai sentimen investor dan analist terhadap perekonomian kawasan Euro dan Jerman berada di bawah ekspektasi meskipun data masih menunjukkan peningkatan ddari data sebelumnya.

Pergerakan kurs euro  sesi Eropa  (10:40:35 GMT) sedang melemah terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih rendah  dari perdagangan sebelumnya pada   1.1235  di   awal   perdagangan sesi Asia  (00.00 GMT),  kurs  Euro alami  pelemahan 2 pips   dan nilai bergulir  berada pada 1.1233.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga penutupan perdagangan sesi Amerika yang berakhir besok pagi, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair EURUSD dapat turun  ke kisaran   1.1211– 1.1189. Namun jika  pair tidak sampai atau melewati kisaran tersebut dan terjadi koreksi maka dapat naik ke atas  kisaran   1.1240.

Joel/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here