Gugatan Pailit ISAT Akhirnya Dicabut, Sahamnya Rally Kuat

413

Pergerakan saham PT Indosat Tbk (ISAT) melesat cepat melanjutkan trend bullish perdagangan sebelumnya setelah perseroan umumkan gugatan pailit yang ditujukan kepadanya dibatalkan di Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Sentimen positif ini membuat pergerakan saham ISAT melesat ke posisi tertinggi dalam 4 hari perdagangan setelah 7 hari berturut anjlok parah.

Sebelumnya PT Lintas Teknologi Indonesia  mengajukan gugatan tersebut kepada ISAT yang dituduh tidak membayar utangnya. Lalau ISAT menjelaskan kesepakatan  bersama kedua pihak yang dilakukan dengan kondisi  tertentu, dimana ISAT akan bayar utang jika kewajiban PT LTI dipenuhi.

Untuk pergerakan sahamnya di lantai perdagangan bursa saham hari Rabu (14/09), saham ISAT dibuka kuat  pada posisi 5450 dan bergerak naik terus ke posisi 5600 dengan volume saham yang diperdagangkan  mencapai 3591 lot  saham saja.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham ISAT perdagangan sebelumnya rebound kuat   dengan indikator MA  masih bergerak turun dan  indikator Stochastic berusaha keluar dari  area jenuh jual.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak naik dengan  +DI yang  bergerak naik juga    menunjukan pergerakan ISAT rally.  Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading selanjutnya  pada target level support di level 5250 hingga target resistance di level 5705.

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here