Produksi Industri Zona Eropa Juli Merosot ke Wilayah Kontraksi

583

Produksi industri zona Eropa turun 1,1% untuk bulan Juli menyusul kenaikan 0,8% bulan sebelumnya, yang awalnya dilaporkan 0,6%. Ini lebih lemah dari ekspektasi 0,8% jatuh pada bulan tersebut dan keseluruhan data yang akan memperkuat kurangnya kepercayaan dalam prospek zona Eropa.

Terjadi penurunan tahunan 0,5% dibandingkan dengan kenaikan 0,7% sebelumnya, hasil terlemah sejak Februari, dan ada penurunan bulanan 1,0% atau lebih dalam empat dari enam bulan terakhir.

euro-area-industrial-production-mom (4)

Produksi untuk barang-barang konsumen non-tahan lama tidak berubah untuk bulanan dengan semua kategori lainnya mencatat penurunan bulanan, tertajam terlihat untuk barang modal sebesar 1,7%.

Produksi untuk barang modal dan barang energi menurun pada tahun ini sebesar masing-masing 1,2% dan 5,9%, sementara produksi barang-barang konsumsi meningkat sepanjang tahun.

Secara keseluruhan produksi menyeret lebih rendah dengan penurunan 1,9% di Jerman dan produksi Perancis melemah untuk kelima kalinya dalam enam bulan terakhir. Ada penurunan bulanan lain tajam dari 5,8% di Belanda, meningkatkan kekhawatiran yang mendasari seputar prospek perdagangan, meskipun ada kenaikan bulanan untuk Italia, yang akan memberikan beberapa kelegaan.

Secara keseluruhan produksi zona Eropa kembali di bawah puncak 2011 dan tetap lebih dari 10% lebih rendah dari produksi puncak terlihat pada tahun 2008 sebelum resesi keuangan. ketidakmampuan untuk mempertahankan pergerakan di atas tingkat 2011 akan memperkuat kekhawatiran jangka panjang seputar prospek bahkan memungkinkan untuk memperlihatkan terjadi kelemahan di sektor energi.


Doni/ VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here