WSKT Bersiap Dapatkan 900 Miliar, Sahamnya Bangkit Dari Pelemahan 3 Bulan

332

Pergerakan saham  PT Waskita Karya Tbk. (WSKT)  yang berencana akan menerbitkan surat utang lanjutan yang kedua senilai Rp900 miliar, rebound kuat dari posisi pelemahan saham terendah sejak bulan Juni 2016. Sekalipun saham berhasil bangkit dari tekanan jual 6 hari berturut, investor asing masih saja lakukan net sell hingga Rp18 miliar lebih.

Setelah berhasil meluncurkan obligasi yang pertama dari Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB)  senilai Rp 5 triliun pada bulan Juni lalu, WSKT lanjutkan luncurkan obligasi berikutnya  sebesar Rp 900 miliar bertenor lima tahun dengan tingkat bunga tetap sebesar 8,5% per tahun. Dana segar ini nantinya akan dipakai sebagian besar untuk  modal kerja  proyek Engineering, Procurement, and Construction (EPC), dan sisanya sebesar 20% untuk bantu bisnis anak usahanya.

Untuk pergerakan sahamnya di lantai perdagangan bursa saham hari Rabu   (14/9), saham WSKT dibuka flat  pada posisi 2480 dan  ditutup kuat ke posisi 2580 dengan volume perdagangan saham sudah  mencapai 752 ribu  lot  saham meskipun asing cetak net sell cukup besar.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham WSKT  bearish   dengan indikator MA  bergerak turun   dan  indikator Stochastic flat di area jenuh jual.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak naik dengan  +DI yang  bergerak datar menunjukan pergerakan WSKT rebound kuat.  Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading selanjutnya pada target level support di level 2350 hingga target resistance di level 2610.

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here